item(s)

Minggu, 05 Oktober 2014

LONSUM

Rp. 4.000


Gambar  diatas menunjukkan kelapa sawit dengan varietas tenera lonsum, banyak perusahaan kelapa sawit di Indonesia  mengunakkan bibit lonsum untuk budi daya kelapa sawit di karenakan lonsum mempunyai keunggulan tersendiri diantaranya :

1. Seperti gambar di atas hampir setiap pelepah menghasilkan buah artinya jumlah buah per pokok yang  di hasilkan lebih banyak dibanding bibit yang lain.
2. Dari hasil rendemen minyak yang merupkan indikator bagus bibit sawit,tanaman bibit sawit dari lonsum mempunyai rendemen yang tinggi dapat mencapai 27% tentunya hal ini sangat menguntungkan untuk di kelola oleh perusahaan perkebunan.
3. Daya tahan terhadap hama penyakit tergolong baik atau bibit lonsum tidak mudah terserang hama penyakit.
4. Secara komersial hasil yang diperoleh dalam 10 tahun awal merupakan bibit tanaman yang paling tinggi menghasilkan tonase/ha di bandingkan bibit yang lain bahkan di lapangan dengan budidaya yang tepat untuk tanaman 6 tahun dapat mencapai 31 ton/ha.

Kelebihan bibit lonsum diatas hanya merupakan perbandingan saya dalam bekerja selama hampir 7 tahun di perkebunan kelapa sawit, bukan hanya bersifat teoritis.

Quantity : Add to Cart

1 komentar:

×
Bibit Kecambah Sawit
LONSUM | Bibit Sawit Unggul